Searching...
Selasa, 27 Januari 2015

Potret Kader KAMMI UIN SGD Bandung

Assalamualaikum Wr Wb,
 hai, sahabat semua... muda,,baru,, bukan berarti kamu gak punya andil dalam bergerak.. Nih contohnya,,kader muda, aktif dan semangat.. :-)


#Ayu Arba Zaman= Ghazi Fathihur Ruman







Akhwat KAMMI  yang akrab disapa Ayu ini merupakan anggota muda KAMMI, setelah mengikuti DM 1 pada Oktober 2014  lalu, dan disahkan menjadi anggota biasa satu kemudian bergerak di Departemen Kebijakan Publik KAMMI UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Akhwat yang dilahirkan di Tanggerang pada tahun 1996 ini  sedang menempuh studi Pendidikan Matematika Fakultas Tarbiyah dan Keguruan di UIN Sunan Gunung Djati Bandung pada 2014 tahun lalu.
Walaupun beliau adalah anggota muda, namun kontribusinya dalam KAMMI tidak perlu dipertanyakan lagi, mulai dari aksi di lapangan dan media social beliau memegang peranan  penting. Semangat juang dan royalty waktunya terhadap organisasi ini patut diacungi jempol, betapa tidak Ayu merupakan anggota Pramuka UIN Sunan Gunung Djati juga namun beliau bisa memanajemen waktunya hingga sangat jarang sekali absen dalam kegiatan keKAMMIan.
Ayu memiliki hoby menulis,baca buku-buku  yang menarik, menulis lagu,dan music, bakatnya dalam hal music saat ini dalam proses perkembangan dengan bergabungnya ia sebagai gitaris grup nasyid akhwat. Beliau bercita-cita menjadi penulis dan berharap agar mati syahid nantinya. Beliau memegang motto hidupnya Ridho Alloh dunia Akhirat .
 Ayu  memaparkan untuk menunjukkan eksistensinya  sebagai anggota KAMMI adalah dengan mengikuti  aksi sebisa mungkin, namun ia tidak menutup diri untuk bergabung dan bergaul  ke mahasiswa di organisasi  lain. Baginya mengenal dan bertemu dengan mahsiswa yang berbeda karakter dan pengalaman organisasi itu menyenangkan, karena selain menambah pengetahuan juga mendapatkan kesempatan untuk berbagi dan mewarnai warna KAMMI untuk mereka. Ayu mengaku ia ingin  agar mahsiswa mempunyai gerak aktif dan tidak apatis terhadap urusan dan masalah agama dan Negara ini .
Mengenai kegiatannya yang senang dengan aksi dan beberapa tulisan nya yang sering nongkrong dibeberapa media social namun cenderung mengkritik  dengan pedas kadang melahirkan sikap pro kontra. Ayu tak menanggapi secara serius hal itu dan Ayu berusaha untuk memperbaiki mainstream Mahasiswa yang masih berjiwa apatis seperti itu. 
Semangat berjuang Ghazi Fathihur Ruman, masih panjang perjalanan yang harus dilalui bersama dan berkontribusi bersama KAMMI di negeri ini, untuk Indonesia. Salam Muslim Negarawan.(kurnia-chan/staf HuMas KAMMI UIN SGD Bandung)


0 comments:

Posting Komentar

 
Back to top!