Searching...
Selasa, 27 Januari 2015

Potret Anggota KAMMI UIN Bandung

Assalamualaikum sahabat KAMMI, gimana nih kabar antum semua? Semoga tetap dalam lindungan Allah yaa. Oke pada kesempatan kali ini, Squad Humas KAMMI UIN Bandung akan membahas salah satu dari sekian banyaknya kader KAMMI yang  dianggap berprestasi versi Squad Humas. Penasaran kan? Yuk chek this out.









Berwirausaha? Siapa takut !
Mendirikan lembaga bimbel (bimbingan belajar) tak mudah bagi sebagian orang, namun hal tersebut tidak membuatnya patah semangat. Ialah Ujang Permana, pria kelahiran Cianjur, 09 September 1993 berhasil membuat sebagian orang tercengang apa yang telah dilakukannya. Ia merupakan mahasiswa aktif Jurusan Fisika Sains UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Alasan ia mendirikkan lembaga bimbel sambil kuliah ialah karena ia amat sayang dengan waktu kehidupan. Banyak orang yang mau mulai usaha sesudah lulus kuliah saja, padahal menurutnya jika mulai usaha setelah lulus itu banyak sekali hal yang sangat di sayangkan, terlebih yang namanya waktu bagaimanapun juga akan terus berjalan, “belum lagi kalau mulai usaha setelah lulus kuliah biasanya tantangan yang paling beratnya adalah beban pental yang di barengi gelar S1 hehe” katanya sambil bergurau.
Dalam mengembangkan sebuah usaha sering adanya hambatan-hambatan, Upe pun sapaan akrabnya mengalami hal yang demikian. “terkendala di tempat dan SDM tapi alhamdulillah semua terlewati dengan tekad yang kuat dan solidaritas pengurus, meskipun tempat pindah-pindah tapi jumlah siswa terus bertambah” ujar mantan Kadep. Kebijakan Publik KAMMI itu.
Usaha yang ia dirikan tak lepas dari dukungan teman-teman, murobi, orang tua, dosen-dosen dari jurusan dan juga berbagai kalangan. Menurutnya, kitalah yang butuh dukungan orang lain bukan orang lain yang harus mendukung kita.
Tak tanggung-tanggung, cita-citanya pun ingin menjadi Menteri BUMN/ESDM, Pengusaha MIGAS dan Motivator International, wow keren bukan?
Diakhir wawancara, pria yang memiliki hobby menulis ini juga berharap kepada teman-teman KAMMI, untuk menanamkan semangat berdakwah di bidang wirausaha dari sejak dini, karena yang namanya dakwah itu sumul menyeluruh dalam segala aspek, tidak bisa dari segi politik saja dan pada jaman sekarang ini kelancaran politik juga di barengi oleh wirausaha. Ia melihat pada pemilu kemarin peran para pengusaha itu yang terbesar tapi dalam tanda kutip “pengusahanya yang mengarah ke aspek dakwah”. [Ibnu Fauzi/Humas KAMMI]




 Ini nih realisasi dari bimbel yang telah ditekuni Upe sekarang , yang berminat monggo lah :...

Profil bimbel al-ikhlas



VISI :
“Membentuk anak-anak bangsa yang berkarakter disiplin, cerdas, inovatif dan berakhlak mulia”
MISSI:
1.      Mengembangkan metode belajar ASSIK (Andal, serasi, simpatif, inovatif dan kreatif)
2.      Pendidikan yang berbasis  islam untuk perbaikan akhlak
3.      Pembentukan soft skill
4.      Pembelajaran yang mengutamakan motivasi diri



0 comments:

Posting Komentar

 
Back to top!