Searching...
Selasa, 25 Desember 2012

KAMMI in Action : "Sejuta CInta KAMMI untuk Ibu"


Sabtu pagi, 22 Desember 2012, kampus UIN Sunan Gunung Djati Bandung bertabur bunga dan permen yang bertempelkan kertas berisi kata mutiara tentang "Ibu". Ada Apa di Kampus UIN Bandung?

Hari itu, Kader KAMMI UIN Bandung melakukan Aksi "Sejuta CInta KAMMI untuk Ibu" part 1 dengan membagi-bagikan bunga bertuliskan kata mutiara untuk setiap Ibu-ibu di sekitar wilayah kampus UIN Sunan Gunung Djati Bandung. dari mulai Ibu dosen, Ibu-ibu pedagang, dan setiap Ibu yang tengah hilir mudik di sekita kampus. sedangkan, permen dan kata mutiara disebarkan pada setiap mahasiswa dan mahasiswi yang sedang beraktivitas di kampus pagi itu. Agenda ini berlangsung dari pukul 10.00 WIB sampai pukul 11.30 WIB.

Senyum dan kebahagiaan tersirat dari setiap penerima bunga dan permen itu. Memang hanya sekadar bunga kertas sederhana dan permen biasa, namun bagi mereka hal itu begitu membahagiakan. terlebih kata-kata mutiara yang diselipkan begitu indah, berupa syair-syair tentang ibu dari berbagai penyair dunia. Bagi kader KAMMI tersendiri, hal itu menjadi sebuah agenda yang membahagiakan.

Namun, ini semua tidak berarti bahwa ekspresi cinta untuk Ibu hanya di ekspresikan pada hari ini saja, ekspresi cinta hari Ibu harus senantiasa diekspresikan tiap hari, karena seorang Ibu tak menunggu "hari anak" untuk mengekspresikan cintanya. Cintanya mengalir setiap hari dari setiap senyumnya, lelahnya, kerja kerasnya.




       











Rangkaian agenda "Sejuta Cinta KAMMI Untuk Ibu" masih belum usai, agenda part 2 akhirnya dilaksanakan pada hari Ahad, 23 Desember 2012. Untuk agenda part 2 ini diadakan di Desa Ciporeat, Ujung berung, Bandung.dimulai dari kumpul jam 05.30 di kampus UIN Bandung. Namun, pemberangkatan dari masjid Ujung berung baru dimulai pukul 06.30.

Agenda yang hanya diikuti kader akhwat KAMMI UIN Bandung ini diawali dengan hiking dari Masjid Agung Ujung berung sampai Desa Ciporeat yang cukup menguras tenaga. Kemudian, setelah sampai dan beristirahat sejenak di rumah salah satu warga. Acara dilanjut dengan belajar dan bermain bersama anak-anak di daerah tersebut. acara tersebut sangat berkesan dan penuh canda tawa.

Agenda berlanjut dengan makan bareng dan MK Klasikal Akhwat yang membahas tentang HAM dan Feminisme.

Acaranya sangat Luar Biasa!! dengan waktu yang mendadak namun acaranya tetap semarak! Inilah Ekspresi Cinta KAMMI untuk Ibu ~Syipa Padilah, Sekdept Kebijakan Publik
Luaar Biasa! benar-benar pengalaman yang menyenangkan dan mengesankan ~ Siti Patonah, Sekdept Penembangan Masyarakat
Hal yang kecil membuahkan kesan yang luar biasa! mari melakukan perubahan dari hal-hal terkecil ~ Mirawati, Sekretaris Umum 










 










S Sarah S
Sekretaris Departemen HUMAS
KAMMI UIN Sunan Gunung Djati Bandung

3 comments:

  1. Buat admin blog ini

    semenjak saya masuk UIN , saya ga pernah lagi liqo'
    jujur hati ini terasa gersang.

    adakah ikhwan yg bisa bntu?

    dari : bambang
    kelas : Tafsir Hadits b
    angkatan 2012

    BalasHapus
  2. oh begitu yah, ayo semangat lagi! ini no ikhwan yang bisa dihubungi.. :)
    mahmud (085720024815)

    BalasHapus

 
Back to top!