Searching...
Rabu, 18 Juli 2012

KAMMI in Action : Rangkaian PMB-Bimtest

Momentum penerimaan mahasiswa baru, merupakan sebuah rangkaian momentum besar sebuah universitas, momentum PMB di UIN Sunan gunung djati, Bandung pun tidak luput dari perhatian. Momentum ini pun menjadi perhatian bagi KAMMI, sebagai kesatuan mahasiswa yang peduli akan generasi mendatang.

Sesuai dengan agenda besar tersebut KAMMI kemudian turut mengambil langkah pasti, tanggal 30 Mei 2012, KAMMI membuka stand layanan informasi dan bantuan pengumuman kelulusan untuk para calon mahasiswa baru yang mendaftar melalui tes PPA. Kemudian, dilanjutkan dengan membuka stand informasi dan layanan bimbingan test untuk para calon mahasiswa baru yang mendaftar melalui ujian tulis pada tanggal 4-28 juni 2012. Para panitia PMB dari KAMMI secara rutin menjaga stand informasi dan membantu para calon mahasiswa baru yang mendaftar ke UIN Bandung, tidak hanya itu, KAMMI juga menawarkan paket bimbingan test yang murah meriah, hanya dengan Rp 35.000 peserta bimtest bisa mendapatkan banyak fasilitas dari mulai modul soal bimtest, pembahasan soal, makan siang selama pelaksanaan bimtest, hingga penginapan gratis, dan layanan informasi lainnya. 

Setelah pendaftaran mahasiswa baru jalur ujian tulis ditutup, rangkaian agenda selanjutnya yang dihadapi adalah bimbingan test KAMMI. Meski pada awalnya, KAMMI UIN Bandung, sepakat untuk membatasi jumlah peserta hanya 140 peserta bimtest, tapi ternyata hasilnya tak terduga, peserta membengkak hingga mencapai 207 peserta. Hal ini tentu saja tidak dianggap sebagai suatu beban yang berarti, hal ini justru membuat para kader KAMMI UIN Bandung lebih bersemangat lagi, sebuah kebahagiaan ketika banyak calon mahasiswa baru yang mempercayai KAMMI, tinggal KAMMI lah kemudian yang merengkuh mereka ke dalam barisan perjuangan kampus ini.
Rangkaian agenda bimbingan test KAMMI UIN Bandung diadakan dari tanggal 4 Juli sampai 8 Juli 2012, 4 Juli diadakan technical meeting, 5-7 pembelajaran bimtest dan berakhir tanggal 8 Juli dengan agenda tryout dan penutupan.
Tanggal 4 Juli 2012, bukan hanya menjadi technical meeting biasa, yang sekadar memberikan pengarahan saja, tapi KAMMI hadir dengan konsep sederhana namun berbeda, acara technical meeting juga diisi dengan agenda training motivasi, Bpk Rizqy amali Rosyadi, sang triner menyulut semangat peserta dan menambah keakraban para peserta dengan peserta lainnya. 

Hari selanjutnya, dari hari pertama hingga terakhir bimtest, semua berlangsung dengan lancar meski terkadang banyak kendala namun dapat teratasi dengan baik, setiap berakhir pembelajaran, tepatnya ba’da ashar setiap peserta dikelompokan dalam kelompok mentoring, dalam lingkaran mentoring inilah para panitia dan peserta saling berbagi, baik itu tentang kesan-kesan bimtest, informasi kampus sampai dengan motivasi secara intens, dalam kelompok mentoring ini pula terbangun keakraban antar peserta dan panitia yang lebih erat lagi.

Beberapa peserta yang kebetulan letak rumahnya jauh dari tempat test, seperti sukabumi, cianjur, majalengka, garut, atau daerah lainnya memutuskan untuk menginap. Karena KAMMI menyediakan penginapan gratis maka peserta tersebut dikumpulkan dalam penginapan yang telah disediakan dan menikmati acara “ekstra” dari KAMMI, training motivasi, sharing, belajar bareng, nonton bareng, bahkan main futsal bagi para peserta ikhwan

Hari terakhir agenda ini, tanggal 8 juli 2012 menjadi agenda puncak berupa tryout dan penutupan. Dan diumumkan juga peserta terbaik sekaligus menjadi ketua angkatan 2012, ketua angkatan akhwat : Susan Fitriani, dan perolehan nilai TO tertinggi : Eni Nurhasanah. Hari terakhir berbalut bahagia namun juga mengharu biru, meskipun hanya sekitar 4 hari kebersamaan, namun ikatan ukhuwah baik peserta-peserta maupun peserta dengan panitia sudah terjalin kuat. Memang penutupan tersebut  bukan akhir segalanya, masih besar harapan akan berjumpa kembali di kampus UIN Bandung. KAMMI berdoa semoga para alumni bimtest KAMMI UIN Bandung ini dapat diterima di Kampus UIN Bandung dan kemudian membersamai langkah KAMMI dalam barisan cinta para pejuang. Aamiin..

(sss)

What do they say about “Bimtes KAMMI UIN Bandung”
check it out!

Tiada hari tanpa semangat, tiada hari tanpa senyuman, semua kegitan dilakukan dengan semata- mata bernilai ibadah dan ikhtiar.
KAMI ADALAH BAGIAN DARI KAMMI.TERUSLAH MENJADI ORGANISAI YANG TERBAIK DAN BERMANFAAT!(SYIFA S)
Menurut saya bimtes KAMMI tak ada duanyaaaaaaaaaaaa,Bagus bisa memotivasi saya dan meningkatkan percaya diri dan sya senang bisa ikut bimtes KAMMI,walaupun terkadang lelah karena acaranya full dr pagi sampe sore( nurul husni)

               











0 comments:

Posting Komentar

 
Back to top!