Searching...
Jumat, 03 April 2015

AKSI MENGAWAL KAMPUS #PART 2 "ANDAI AKU MENJADI REKTOR"

dokumentasi kegiatan aksi KAMMIsDAY "ANDAI AKU JADI REKTOR" klik disini :
http://kammiuinbandung.blogspot.com/2015/04/dokumentasi-aksi-kammisday-andai-aku.html
formulir pendaftaran KAMMI Leadership Training (DM 1), klik disini :http://kammiuinbandung.blogspot.com/2015/04/formulir-pendaftaran.html 


AKSI MENGAWAL KAMPUS #PART 2

"ANDAI AKU MENJADI REKTOR"





Bismillah..
Pengurus KAMMI Komisariat UIN Sunan Gunung Djati Bandung hari ini, Kamis 2 April 2015 mengadakan aksi KAMMIsDay di depan fakultas Ushuluddin tepat dipohon aksi*nama populer kader. Aksi ini digelar sebagai perwujudan kepedulian KAMMI sebagai organisasi yang terdiri dari kumpulan mahasiswa kampus sendiri, yang peka terhadap permasalahan dan menginginkan perubahan kebaikkan secara militan. Aksi yang bertema "ANDAI AKU JADI REKTOR" ini bertujuan untuk mengetahui inovasi , harapan, pesan atau kritik cerdas Mahasiswa kampus UIN Bandung dalam pemilihan rektor berikutnya. Aksi berupa tulisan ini tertuang dalam dua spanduk yang dipasang secara sederhana di bawah pohon aksi tadi. Banyak mahasiswa yang datang dan berkunjung serta berpartisipasi menyuarakan suaranya dalam spanduk putih  tersebut.
Pemilihan rektor yang kurang transparansi bukanlah hal yang bagus dan dapat dijadikan contoh bagi kampu-kampus lainnya. Dalam hal pemilihan seorang pemimpin hendaknya para yang hendak dipimpinnya mengetahui seperti apa pemimpinnya, latar belakangnya, riwayat hidupnya, dan visi misi apa yang hendak diusungnya kelak.Terlebih dari itu hal yang penting adalah mahasiswa juga mengetahui bagaimana sistem pemilihannnya, siapa yang akan memilih hingga siapa akhirnya yang terpilih. Jangan sampai bahwa akhirnya mahasiswa tidak mengenal dan mengetahui siapa rektornya sendiri.. 
berikut lampiran press release :
PRESS RELEASE
Aksi Mengawal Pergerakan Kampus
#part 2
Kekosongan bangku jabatan Rektor UIN Bandung terjadi sejak di keluarkannya Surat Dirjen Pendidikkan Islam Kementerian Agama No. Di.I/Kp.07.6/781/2015 tentang penunjukkan pengganti sementara (Pgs) Rektor UIN Sunan Gunung Djati Bandung yang dikeluarkan pada 9 Maret 2015 lalu. Adapun pengganti sementara saat ini adalah  ditunjukkan kepada Wakil Rektor II yaitu Muchtar Solohin. (dilansir majalah SUAKA Maret 2015).
Kasus pemberhentian Rektor UIN Bandung ditandai dengan pernyataan Lembaga Koordinasi Pemberantasan Korupsi dan Aset Negara Republik Indonesia(Lembaga KPK PAN-RI) yang mengungkapkan adanya dugaan penyalahgunaan anggaran di  UIN SGD Bandung. Dugaan dari lembaga tersebut tertuang dalam surat klarifikasi Lembaga KPK PAN-RI No.198/Srt/LKPK PAN-RI/X/2014 yang ditujukan kepada Rektor Deddy Ismatullah. Seperti halnya dilansir majalah SUAKA Desember 2013 silam sebelumnya praktik korupsi di UIN Bandung sempat tercium oleh  Badan Pemeriksaan Keuangan Republik Indonesia yang menemukan beberapa sector kegiatan atau belanja barang yang belum sesuai dengan pengelolaan dan pertanggung jawaban yang telah ditentukan..
Adapun pengganti sementara Rektor tersebut akan  terus berjalan sampai pemilihan rektor baru di adakan September  2015 mendatang. Sudah seharusnya dalam pemilihan rektor mendatang transparansi pemilihan rektor harus terwujud. Mahasiswa serta seluruh civitas akademika kampus juga memiliki hak yang sama. Mengetahui calon kandidat rektor baru, visi misi yang diusungnya, system pemilihannya, siapa yang akan memilih hingga siapa yang akhirnya terpilih menjadi rektor baru UIN Bandung kelak.     
Sehubungan dengan menyambut pemilihan rektor baru mendatang di kampus UIN Sunan Gunung Djati Bandung , maka  Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) UIN Bandung mengajak seluruh civitas akademika UIN Bandung  terutama segenap kawan-kawan  mahasiswa untuk mendukung aksi KAMMI dalam upaya  mewujudkan kampus yang bersih dari segala tindak KKN, serta transpransi dalam hal pemilihan rektor mendatang hingga dapat menjadi tumpuan dan acuan demokrasi yang sehat bagi masyarakat Indonesia.
Demikianlah, mari kita satukan semangat dan langkah  bersama KAMMI UIN Bandung menumpas segala kebathilan  dalam  kampus UIN Bandung ini. Kepedulianmu menunjukkan bahwa mahasiswa masih mahasiswa. Salam.
Yuk  Join Us KAMMI UIN SGD Bandung

Registrasi sampai 11 April 2015, pendaftaran ketik :Nama#Jurusan #Angkatan# No Kontak
Kirim ke  :
ikhwan : 082381377715 /Akhwat : 089655587648

Silahkan mampir dan berkunjung di media kita :
  fanspage : KAMMI UIN Bandung
  twitter:@kammiuinbandung
  Instagram: KAMMI UIN Bandung
 Blog :kammiuinbandung.blogspot.com


 donload formulir pendaftaran DM 1 2015 klik disini :
http://kammiuinbandung.blogspot.com/2015/04/formulir-pendaftaran.html





donload formulir pendaftaran disini :

https://docs.google.com/document/d/1f2vwMPxfCyG1htFVtLSpiKA24L-gAL3Dj8KFPREzucA/edit?usp=sharing

POST BY HUMMAS KAMMI UIN BANDUNG/STAFF KN

0 comments:

Posting Komentar

 
Back to top!