Searching...
Senin, 16 Desember 2013

HUBUNGAN HUKUM KE 2 NEWTON DENGAN SEDEKAH

Oleh: ujang permana
Dalam kehidupan sehari-hari orang sains mengatakan bahwa hukum dua newton yang berbunyi “ Gaya berbanding lurus dengan massa dan percepatan” sering di gunakan dalam kehidupan sehari-hari. Banyak aktifitas yang berhubungan dengan hukum newton tersebut. Namun ketika kita memaknai makna yang terkandung dalam hukum 11 Newton tersebut ada sesuatu yang sangat luar biasa dan dapat menambah pula keimanan kita. Tetunya pemaknaan ini akan masuk akal bila kita menggunakan otak kanan karena berhubungan dengan imajinasi dan tentu tidak akan bisa di maknai oleh logika atau denga otak kiri, karena konsep ini tidak masuk akal namun nyata ketika kita mengimaninya.
Pada dasarnya kita tau bahwa rumus hokum 11 newton itu adalah
F = m .a
F = gaya (N)
m = massa
a  = percepatan
sehingga secara matematika kita tau bahwa  F akan bernilai besar jika a bernilai besar, sedangkan ketika sedang terjadinya hukum newton  tentu massanya konstan kecuali ada gangguan dari luar. Sehingga kita tau nilai percepatan sangat mempengaruhi gaya.
Nah kemudian jika kita aplikasikan hokum newton tersebut kedalam konsep kesuksesan finan sial maka disana terdapat keajaiban yang sangat luar biasa, misalkan nama variabelnya saya ubah menjadi seperti ini.
F = m.a
F = Finansial sukses (upe)
m = money (Rp)
a = percepatan sedekah (Pahala)
Dari rumus di atas tentu konsepnya sama dengan hokum 11 newton pada konsep matematis. Maka sukses  financial itu berbanding lurus dengan money dan percepatan sedekah.Dan nilai financial tersebut itu tergantung seberapa besar nilai sedekahnya. Sehingga kita tau bahwa sedekeah itu sangat sekali mempengaruhi kesuksesan financial kita. Jika sedekah kita sedikit tentu kesuksesan financial kita pun sedikit.
Sukses financial disini bukan berarti kita sukses karena banyak uang. Karena banyak sedikitnya uang sedikitpun tidak akan mempengaruhi kesuksesan finansial kita. Tetapi sukses pianansial disini adalah suksesnya kita dalam memenegemen uang tersbut supaya cukup untuk memenuhi kebutuhan kita. Jadi sebenarnya percuma jika kita banyak uang namun cepat habis. Maka oleh sebab itu hokum 11 Newton di atas sangat membantu kita untuk menyelesaikan masalah tersebut.
Pada jaman sekarang ini banyak sekali orang yang banyak uang namun dirinya masih merasa miskin karena borosnya dalam menggunakan uang. Sebetulnya  kesuksesan financial kita itu tergantung terhadap seberapa besarnya sedekah kita. Peracaya atau tidak percaya, kita tau hokum 11 newton menyatakan irit atau borosnya financial kita tergantung dengan sedekah kita yang di gunakan. Jika sedekah kita banyak pasti uang itu akan lama habisnya dan akan mengundang uang lainnya  untuk datang, tetapi sebaliknya jika kita sedekah maka financial kita akan boros. Percaya atau tidak percaya, harus percaya karena ini adalah hukum alloh. Kalau tidak percaya silahkan anda coba ketika anda bersedekah dan tidak bersedekah. Sala satu contohny matematisnya sebagai berikut.
Jika pada suatu hari kita mempunyai gaji selama sebulan sebesar Rp. 1000.000 kemudian kita gunakan seluruh uang tersebut tanpa bersedekah sehingga sedekahnya 0 pA. maka berapakah besar sukses fisnansial yang ada
Jawab
Dik     
m = Rp.1000.000
a  = 0 Pa
Dit       F………N?
F = m .a = 1000.000 x 0 = 0
Nah coba perhatikan dari soal di atas bahwa ketika kita sedekahnnya 0 maka itu sama artinya dengan kita tidak mempunyai gaji. Sekali Percaya atau tidak percaya ini adalah hukum alloh.
            Kita tau bahwa terdapat keagungan alloh dimana-mana, bahkan dalam hukum-hukum yang di ciptakan oleh orang barat sekalipun yang bekron agamanya mayoritas bukan muslim, terdapat kuasa alloh. Maka kita patut menambah keimanan kita ketika kita setelah mengetahui ke ajaiban hokum 11 newton ini. Salasatunya adalah sedekah, dengan sedekah kita tidak hanya mendapat pahala namun mempengaruhi pula kesuksesan financial . oleh sebab itu sangat penting kita bersedekah dalam keseharian kita, Minimal kita meninfakan atau mensedekahkan 10 % dari penghasilan kita.

            Dari semua fakta di atas hukum newton menyatakan bahwa percepatan sedekah akan mempengaruhi kesuksesan financial kita. Oleh sebab itu marilah kita pandai-pandai dari sekarang sedekah dan mensyukuri apa yang telah di karuniakan alloh. Ayo jangan tunggu apa-apa lagi kita bersedekah mulai detik ini! sedikit atau banyak uang di dompet kita, mari kita sedekahkan. Karena pengeluaran itu yang ngatur alloh. Jangan terbelenggu sama logika bahwa “sedekah itu jika kita punya uang lebih saja dan yang kurang tidak apa-apa” justru karena kurangnnya uang kita kita harus sadar bahwa dengan sedekah akan menambah uang kita. PERCAYA ATAU TIDAK PERCAYA, HARUS PERCAYA!!! Silahkan buktikan

0 comments:

Posting Komentar

 
Back to top!